Logo Header
Logo Header

Article

Beberapa Tips Memilih Virtual Office Jakarta yang Berkualitas

Beberapa Tips Memilih Virtual Office Jakarta yang Berkualitas

Virtual office Jakarta semakin populer digunakan bagi para pemilik bisnis yang memiliki lingkungan kerja digital dengan metode bekerja secara remote. Maksudnya, bisnis tetap berjalan lancar walaupun para karyawan tidak datang ke kantor offline.
Karyawan bisa menyelesaikan pekerjaannya di mana saja, tapi alamat bisnisnya tetap ada. Kantor virtual merupakan solusi praktis dan modern bagi pebisnis yang ingin menghemat biaya operasional.

Selain itu, juga bisa dijadikan kantor sementara bagi pebisnis pemula yang sedang membangun usahanya. Sayangnya tidak semua kantor virtual dijamin berkualitas. Bila ingin mendapatkan kantor berkualitas, simak tips sebagaimana akan dibahas pada uraian berikut.

Membahas Sekilas Mengenai Virtual Office

Sebelum mengetahui apa saja tipsnya, akan dibahas terlebih dahulu sekilas mengenai kantor virtual. Sesuai namanya, kantor ini merupakan sewaan dari penyedia yang bentuknya non-fisik, tapi menyediakan alamat bisnis legal.
Selain itu, terdapat beragam fasilitas penunjang kegiatan perkantoran. Ketika memiliki
virtual office Jakarta, Anda tidak perlu repot mengurus kantor fisik yang memerlukan tenaga dan biaya lebih.

Keuntungan memilikinya selain lebih menghemat budget yaitu mendapatkan alamat strategis. Alamat strategis sangat berpengaruh terhadap citra serta kredibilitas perusahaan. Dari segi biaya operasional, seperti internet, telepon, air dan listrik juga lebih hemat.

Inilah Beberapa Tips Memilih Virtual Office Jakarta Berkualitas

Salah satu kendala pebisnis yang ingin membuat kantor virtual adalah kualitas. Walaupun kemungkinan akan jarang dikunjungi atau hanya saat ada acara penting saja, tapi kualitas tetap harus diutamakan. Agar memperoleh kantor berkualitas, ikuti beberapa tips berikut:

Pilih yang Lokasinya Strategis

Tips pertama, pilih yang lokasinya strategis. Untuk mengetahuinya, Anda bisa langsung survei ke tempat. Lokasi strategis akan mempermudah Anda ketika ingin mengadakan acara atau pertemuan.

Baik itu pertemuan dengan rekan bisnis, para karyawan, investor maupun klien. Virtual office Jakarta strategis juga bisa lebih meyakinkan mereka yang hendak berkunjung ke alamat bisnis Anda.

Cek Harga, Pastikan Wajar

Tips berikutnya, cek harga dan paket sewanya, pastikan wajar. Kalaupun ditawarkan dengan tarif terjangkau, masih masuk akal dan tidak terlampau jauh dari standar pasaran. Untuk mempermudah penerapan tips satu ini, sebaiknya lakukan riset sederhana harga pasaran. Asalkan selektif dan berhati-hati dalam memilih, Anda bisa mendapatkan kantor dengan harga murah, tapi sudah didukung oleh fasilitas mumpuni.

Memilih yang Menyediakan Fasilitas Pendukung Memadai

Setiap kantor virtual yang disewakan menyediakan fasilitas pendukung berbeda-beda. Walaupun sedang dalam situasi menghemat budget bukan berarti mengabaikan masalah fasilitas. Alih-alih menghemat budget, malah mendapatkan virtual office Jakarta tanpa fasilitas pendukung memadai. Dampaknya, bisa menghambat kegiatan operasional bisnis. Belum lagi, mendapatkan pandangan negatif dari para klien atau rekan kerja.

Beberapa fasilitas yang umumnya ditawarkan adalah mail handling, call center, call sharing, resepsionis, ruang rapat, ruang kerja, peralatan kantor, surat-menyurat dan masih banyak lagi. Ingin memilih fasilitas seperti apa bisa disesuaikan kebutuhan bisnis.

Mengamati dengan Baik Syarat dan Ketentuan Sewa

Tips lainnya yaitu amati dengan baik syarat serta ketentuan sewa. Setiap penyedia layanan sewa kantor virtual tentu memiliki kebijakan dan aturan masing-masing yang harus dipatuhi. Untuk meminimalkan kendala dikemudian hari ketika sudah proses sewa tempat, sebaiknya cermati dengan baik syarat dan ketentuan berlaku. Tanyakan poin-poin yang perlu penjelasan lebih lanjut agar minim kesalahpahaman pada hari mendatang.

Pastikan Kantor Sudah Mendaftar PKP

Sebaiknya pilih virtual office Jakarta yang sudah terdaftar PKP atau Perusahaan Kena Pajak. Hal ini nantinya akan mempermudah Anda dalam proses mengajukan PKP di kantor pajak. Bisnis akan memperoleh keuntungan ketika mengajukan PKP.
Keuntungannya berupa diperbolehkannya ikut lelang proyek pemerintah maupun instansi besar lainnya. Kantor yang bisa diajukan PKP akan memudahkan Anda ketika dikemudian hari membutuhkan PKP.

Jadi, tidak perlu repot mengganti domisili kantor virtual. Di mana penggantian domisili tersebut nantinya membutuhkan biaya lebih. Akan lebih efisien bila sudah mengantisipasi masalah PKP ini di awal.

Mempertimbangkan Jasa dengan Layanan Legalitas

Tips terakhir, pertimbangkan jasa yang menyediakan layanan legalitas. Hal ini akan mempermudah Anda mengurus masalah legalitas sebagai salah satu upaya mengembangkan bisnis.

Sedang memerlukan kantor virtual area Jakarta tapi ragu dengan kualitasnya? Gunakan saja layanan kami. Tersedia Virtual Office Jakarta dibeberapa titik lokasi yang terjamin dari segi kualitas dan berharga terjangkau.
Article Beberapa Tips Memilih Virtual Office Jakarta yang Berkualitas
Reviews System WIDGET PACK
READY TO WORK WITH US?
Jasa Hukum Hanya dengan Satu Klik